Rujakan??Mak-Nyuss!!!

Posted: September 2, 2010 in Uncategorized

Aku bersyukur bangeth bisa masuk din kelas 1 intensif Che.. Soalnya,, ‘ibu’ nya baik bangeth. Pengertiaaann banget en so pastinya care ama anaknya. Salah satunya,, sering ngasi kita” supply makanan. Bahkan gak jarang anak laen bilang “Enak ya,, Kelas Che tu,, sering makan-makan.” Hufftthh,,, padahal ya… biasa, ja!! Hhee…

Contohnya ni ya,, rujakan nie….

Hmm..mm.. Mak-Nyuss!!

Pertama,, kita nyari hari yang pas. Pastinya hari Jum’at -Hari bebas yang sangat ku tunggu”- Terus kita beramai-ramai ke kamar ibu kita tercinta. Di sana udah di
sediain bahan-bahannya. Tinggal kita-kita yang mengirisnya dan menjadikannya rujak yang hmm~~ mantab!!

Tak ada bmbu tentu gak enak. Sebagian ada yang ngiris buah,, sebagian ghie ada yang bikin bumbunya. Gotong royong geto, de!! Gak tau berapa cabe yang dimasukin. Pokoknya… Pedes tuh asyik!!

Setelah bersusah payah dalam pembuatan,, kini menikmati. Duduk melingkar. Tangan terjulur dan hap!! hhmm~~ enaknya… Sayangnya,, waktu itu ku gak ikut-an coz waktu itu ku ghie dijenguk ma keluarga dari kotaku tercinta.. Tapi,, walaupun ku gak ikutan,, tetep aja rasa solidaritas tu di jinjing tinggi. Aku ama bebarapa anak yang lain yang juga ada kepentingan lainya di beri jatah. Walaupun gak senikmat en sebanyak klo ikut.. hhe.. tapi,, tau lah kalo.. Mak-Nyuss!!

Ada makanan,, so pasti ada minuman!! Gak enak dong kalo rujak yang pedas nya kayak gitu gak ada minunya. Nha,, kalo soal minum,, itu yang nyedian ibu kita. Wali kelas kita tercinta. Pas, de!!

Setelah ngrasain betapa enaknya… sekarang bersih-bersih. lantai yang mungkin udah ada belepotan bumbunya dibersihkan. Tak lupa peralatannya dirapikan.

Udah gitu,, Balik, de, ke kamar!! Makasi ya,, Ustadzah.. Syukran Katsiran!!^^

Unik-nya Pondok tu…

Posted: September 2, 2010 in Uncategorized

Pertama kali masuk pondok,, ku baru nemuin hal-hal yang bisa dikatakan gak wajar.. aneh… keseharian di sana tapi juga kreatif.. terlalu kreatif malah.. nie contohnya:

^ bikin mie goreng atopun mie rebus pake air anget udah cukup,, coz gak ada kompor

^ gak ada sendok,, bungkus pun jadi.. yaah,, begitulah.. bikin minuman -e.g : kopi- bungkusnya pun bisa buat ngaduk. Tinggal ditekuk”,, jadi, de, bungkus multifunction

^ karna males en pingin ngambil yang praktis,, bikin mie pun bisa langsung di bungkusnya. makan pun di bungkusnya. hmm~ tapi tetap enak kok^^

^ bingung karna gak ada tempat buat laminating?? u~hh,, di sana buat apa bingung?? pake selotip ato lakban bening pun bisa. slotip ato lakban di rekatkan menyeluruh ke kertas yang mau di laminating. Jadi, de, laminating ala Gontor..

^ bosen tidur di atas kasur ato kecapean belajar terus males pulang?? Bangkupun bisa dijadiin tempat tidur. Walaupun sedikit keras,, tapi,, tetep nyenyak..

Eaaa… inilah sedikit keunikan di pondok en sangat kreative.. mau ngikutin?? Monggoo……

Cuap-Cuap Tentang Pondok-ku

Posted: Agustus 27, 2010 in Uncategorized

Hmmh.. udah 1 tahun ku ngejalani hidup di pondok tu.. ITTC Darussalam Gontor…KaNaDa.. Kampung Nan Damai…Dari kelas 1 intensif C dan sekarang aku lagi di sini,, di rumahku yang nyaman.. lagi liburan 50 hari.. Mungkin,, bagi orang-orang,, tuh libur kok enak bener??panjang banget?? But!! Itu gak sebanding ama panjangnya hidupku di pondok itu… nd,, sekarang waktu bebasku semakin berkurang.. uhhuhuhu

waktu liburan nih.. aku pergi ke Pare.. iya,, kampung inggris tu… buat nambah pengetahuan inggrisku yang mungkin sekarang makin minim…^^ Pergi ke sana 2 minggu,ja.. gak usah banyak”.. ntar waktuku di rumah tambah berkurang banyak.. Yaaah.. lumayanlah!! inggrisku jadi bertambah walaupu belum 1000000%…

Abis itu,, karna penasaran aku naek kelas apa nggak.. aku nelpon,de!! tanya ama kelas 5  -emang kalo udah kelas 5,, harus tinggal di situ nd puasa plus lebaran di pondok tercinta- yang kebetulan lagi tugasnya jaga telpon,, phonekeeper tu bahasa pondoknya.. hhe… nd…… Alhamdulillah!! Aku naek ke kelas 3 intensif!!Hufthh.. walaupun ku gak tau ntar 3 intensif apa.. tapi aku seneng akhirnya belajarku yang empot”an mpe tengah malem lebih bahkan pernah mpe mau subuh -hal semacam gitu dah biasa di pondok itu.. jadi,, walaupun tengah malem.. tapi suasana agak rame dengan suara anak” yang lagi belajar. Apalgi dari INTENSIVE UNITED.. itu masalah laen ghie.. intensive united- terbalas dengan kenaikanku di kelas 3 intensif.. Baca entri selengkapnya »

INTENSIVE UNITED, yeah!!

Posted: Agustus 27, 2010 in Uncategorized

Intensive United!! yeah!! Aku bangga jadi member of INTENSIVE UNITED!!

Pasti pada tanya,, apa se itu?? Ahhahaha..

Jadi.. spesies Int. Unit. tu dikiiit banget dari pada jumlah spesiesnya yang laen…

Int. Unit. tu dari yang lulusan smp.. jadi,, masuk ke gontor tu dari smp.. kelas 1 sma nya di pondok.. Sedangakn yang spesies biasa tu di sebut ADI ato nama kerennya ADONK.. anak” ADI tu yang mulai di pondok dari kelas 1 smp.. mereka itu yang lulusan dari SD..

Jadi.. Kelas 1 int ama 3 int tu INTENSIVE UNITED,, yan laennya tu anak ADI.. Otomatis lah.. jumlahnya kalah besar ma ADONK!!

Tapi, ntar kalo udah kelas 5 ama kelas 6.. ntar yang intensif dicampur ama anak biasa.. jadi,, kelas 3 int dicampur ama kelas 4 jadinya kelas 5…

Apa bedanya Int. Unit ma ADI?? Jelas beda bangeth!! Int. Unit tu kayak kelas akselerasi.. Jadi,, pelajaran kelas 1 ma 2 ADI yang harusnya 2 tahun dijadiin 1 tahun di kelas 1 int… pel Baca entri selengkapnya »

My Deepest Heart Said..

Posted: Agustus 27, 2010 in Uncategorized

Hmmhh.. smenjak d pondogh tu….

Kalo di inget” ghie gimana kejamnya dunia pondogh… ugh~ gak mau aku balik ghie ke sono..

Kalo inget kegiatan aku,, rutinitas d sono yang yah.. bisa dikata membosankan.. nyuci,, bersi”… gak betah ku idup di sono..

Kalo inget ama anak” nya… yang adonk nya rese’ banget-lah!! yang mudabbirah”nya nyebelin-lah.. gak tahan rasanya aku nginjekin kakiku lagi d sono..

kalo inget ama hukuman” yang dah menanti.. pengadilan” yang serem’a nglebihi kalo ghie dimarahi ma my mum.. gak kuat aku bernafas di sono..

Kalo inget ntar sengsara’a di sana,, gak siap aku nerima yang lebih berat dari 1 tahun sebelumnya..

TAPI…

Kalo inget gimana perjuangan ppa nd mma…

Kalo inget gimana banyaknya yang dah dikeluarin ma mma nd ppa..

Kalo inget gimana caranya mau nge-banggain mereka b’dua..

gak sanggup rasanya.. memutuskan tali perjuanganku tuk tetap hidup di sana.. menuntut ilmu di kota orang…

Nulis lagi…

Posted: Juni 29, 2009 in Uncategorized

hha..hha..

setelah bertahun-tahun ku g nulis d ne,blog..bru skarang hatiq tergerak untuk memulai lgi…

akhirnya…q lulus…ye…Alhamdulillah…Seneee..eeng,de!!setelah melewati betapa sulitnya masa-masa UAN,UAS, juga UTQ (Ujian Terbuka al-Quran),,akhirnya,,hasilnya dateng juga…yaitu “LULUS”.sorak-sorai bergembira,deh,langsung!!

Dari pada kalian yang baca langsung ikut bersorak-sorai,,gak ngikut susah..mendingan ku critain aja,deh.proses nge-nes me-nge-nes nya!!

Mulai dari UAN,,

Pertama-tama.hari awal,waktu bahasa indo,ku biasa aja.BLUM ADA kendala.pas hari ke-3,,DENG-DENG!!Selamat UANMuncullah kendala.Jadi,,kendalanya berupa sakit.Aku sakit diare.Mencret+demam+sakit perut.Ketularan adekku yang balita.So,,hasilnya..ku mati-matian mengerjakan UAN yang sedemikian beratnya.Apa lagi waktu itu matematika.DIENG!!Aku malemnya cuma les 1,5 jam doang.Selebihnya??Tidur sambil merintih kesakitan.Alhamdulillah,,besoknya lumayan bisa.just lumayan..tapi,,Alhamdulillah(again),,hasilnya gak jelek-jelek amat.hha..

Hari terakhir,, IPA.Upps,,apa ipa dulu baru matematika,yah??g tau lah.Lupa!Hhhe…Ok,,IPA juga gitu.ku ngerjainnya antara sakit dan tidak.berusaha keras..Alhamdulillah..hasilnya juga gak jelek-jelek amat..

ok!UAN dah selesei skarang ganti ke UAS.. Baca entri selengkapnya »

About Internet

Posted: Maret 2, 2009 in Uncategorized

Rupanya, di zaman sekarang bukan hanya orang dewasa saja yaninternetkompg menggunakan internet. Namun, para remaja pun juga mulai getol-getolnya browsing di internet. Seperti email, friendster, dll. Namun, perlu dipertanyakan, apakah yang menggunakan internet tuh tahu apa itu internet juga dampak positif dan negatif. Nah, supaya lebih gaul, nggak cuma petenteng-petenteng di depan komputer (internet), baca aja di sini “all about Internet”.

Internet adalah jaringan komputer yang terhubung secara internasional dan tersebar di seluruh dunia. Jaringan ini meliputi jutaan pesawat komputer yang terhubung satu dengan yang lainnya dengan memanfaatkan jaringan telepon ( baik kabel maupun gelombang elektro Baca entri selengkapnya »