Archive for the ‘my experience’ Category

Bye Gontor….

Posted: Desember 29, 2010 in my experience

Sangat amat gak nyangka kalau perjuanganku harus berakhir sampai di sini..

Minggu, 26 Desember 2010..

Seorang Fildza meninggalkan Pondok Gontor untuk selamanya…

Sediih… Meninggalkan orang-orang yang sudah dekat denganku.. Teman-temanku… Wali kelas ku… Tapi,, apa boleh buat jika ini memang yang terbaik untukku…

Sebelum mendapatkan surat ijin pindah sekolah harus minta tanda tangan Wali kelas dulu. Ustdh Suci.. Ya Allah.. Nggak tega!! Bener-bener sedih!! Aku datang dan menyodorkan kertas yang menyatakan kalau aku mau pindah sekolah ke hadapan beliau..rasa kaget langsung terpancar jelas dari wajah beliau.. Terdiam… hening sejenak… “Nggak mau!!” Ujar beliau. Langsung aku memohon-mohon padanya.. beliau terdiam… Nampak gurat kesedihan terlihat dari wajahnya. Bahkan sempat ku lihat mata yang hendak ingin menangis… Jujur,, Aku nggak mau buat beliau sedih atau kecewa.. Tapi,, ini sudah jalan takdirku… Usth masih nggak mau nanda tanganin kertas itu.. “Usth maunya sama Fildza.” Ujarnya lagi. Ya Rabb,,, nggak tahan ngliat wajah beliau… Air mata inipun jatuh… “Nanti ibu ana ke sini lho usth…” Pinta ku. Jawabnya, “Ya sudah!! Ke sini aja!!” Duuh,, bener-bener, de!! Pingin nangis!! Yaa… emang udah nangis, se!! Walau cuma meneteskan air mata saja…

Akhirnya.. seperti kata ku,, ibuku ke sana dan menceritakan apa yang perlu dikatakan. Aku disuruh mendekat “Sini Fil!” “Nggak mau..” Tolak ku. Aku nggak sanggup lagi jika harus melihat wajah wali kelas ku. Juga tak tahu harus bicara apa. Tanpa diduga,, beliau memberi ku foto kelas. 3 Int C. Ya Allaahh.. Terima kasih… Dan akhirnya,, beliau menanda tangani (lebih…)

Iklan