Bye Gontor….

Posted: Desember 29, 2010 in my experience

Sangat amat gak nyangka kalau perjuanganku harus berakhir sampai di sini..

Minggu, 26 Desember 2010..

Seorang Fildza meninggalkan Pondok Gontor untuk selamanya…

Sediih… Meninggalkan orang-orang yang sudah dekat denganku.. Teman-temanku… Wali kelas ku… Tapi,, apa boleh buat jika ini memang yang terbaik untukku…

Sebelum mendapatkan surat ijin pindah sekolah harus minta tanda tangan Wali kelas dulu. Ustdh Suci.. Ya Allah.. Nggak tega!! Bener-bener sedih!! Aku datang dan menyodorkan kertas yang menyatakan kalau aku mau pindah sekolah ke hadapan beliau..rasa kaget langsung terpancar jelas dari wajah beliau.. Terdiam… hening sejenak… “Nggak mau!!” Ujar beliau. Langsung aku memohon-mohon padanya.. beliau terdiam… Nampak gurat kesedihan terlihat dari wajahnya. Bahkan sempat ku lihat mata yang hendak ingin menangis… Jujur,, Aku nggak mau buat beliau sedih atau kecewa.. Tapi,, ini sudah jalan takdirku… Usth masih nggak mau nanda tanganin kertas itu.. “Usth maunya sama Fildza.” Ujarnya lagi. Ya Rabb,,, nggak tahan ngliat wajah beliau… Air mata inipun jatuh… “Nanti ibu ana ke sini lho usth…” Pinta ku. Jawabnya, “Ya sudah!! Ke sini aja!!” Duuh,, bener-bener, de!! Pingin nangis!! Yaa… emang udah nangis, se!! Walau cuma meneteskan air mata saja…

Akhirnya.. seperti kata ku,, ibuku ke sana dan menceritakan apa yang perlu dikatakan. Aku disuruh mendekat “Sini Fil!” “Nggak mau..” Tolak ku. Aku nggak sanggup lagi jika harus melihat wajah wali kelas ku. Juga tak tahu harus bicara apa. Tanpa diduga,, beliau memberi ku foto kelas. 3 Int C. Ya Allaahh.. Terima kasih… Dan akhirnya,, beliau menanda tangani kertas itu walau dengan berat hati.

Ku persiapkan dan ku rapikan semua barang-barang ku tuk dibawa pulang kembali. Ada beberapa barang yang menjadi warisan ku tuk teman-teman ku. Yah,, memang seperti itulah!! Jika ada teman yang pulang tuk selamanya,, ada saja barang yang diminta sebagai kenang-kenangan. Temanku pun ikut membantu ku dalam membereskan barang-barangku. Bahkan ada yang menangis. Teman dekatku… Jujur,, aku tak kuasa untuk meninggalkannya.. namun apa dayaku jika takdir telah berkata?? Aku hanya bisa berujar,, “Maaf kalau sudah mengecewakan kalian semua…”

Sebelum benar-benar meninggalkan Kampung Nan Damai itu,, aku pamitan sama kelasku yang sedang berkumpul di depan kamar Usth Suci,, wali kelasku. Ingin nangis,, tapi tak ada satu butir pun yang turun.. Ingin bernuansa sedih,, tapi suasana tak lagi mendukung… Salam-salaman ke anak-anak.. Juga ke wali kelas ku tercinta… Tak lama kemudian,, air mata ini pun akhirnya turun juga saat aku menyalami salah satu teman ku yang sepertinya sangat kecewa dengan ku.. Yahh,, aku bisa memaklumi.. Karena selama ini aku yang menyuruhnya berjuang. Aku yang mengatakan padanya buat apa sih keluar!! Tetapi,, kini aku sendirilah yang keluar dari pondok itu.. Aku menangis dan dia pun ikut menangis… Beberapa diantara yang lain pun ada yang menangis pula…. Ya Rabb… Gak tahan rasanya.. Setelah berpamitan sama semua… Aku pun pergi membawa barang-barangku ke mobil dengan dibantu kawan-kawanku… Gerbang pondok pun aku lewati dengan rasa sedih ini.

Usth Suci…

Bergudang maaf ku sampaikan hanya untuk antum. Maaf jika telah membuat antum terkejut dan tak percaya. Maaf jika telah membuat anggota kelas berkurang.. Maaf jika tak bisa membuat hidup kelas lagi.. Maaf jika telah mengecewakan antum… Aku tak bermaksud begitu.. Sungguh!!

Teman-teman…

Maaf berjuta maaf ku tujukan hanya untuk kalian… Maaf jika telah mengecewakan kalian.. Maaf jika membuat angkatan kita berkurang jumlahnya.. Maaf tidak bisa menemani kalian hingga akhir perjuangan.. Maaf jika tak bisa ikut berperang dalam GSD nanti…

Aku hanya bisa menyemangati dan berdoa untuk kalian semua dari sini dan berujar “Ayo!! Chayo-Chayo GSD!! Chayo-Chayo belajarnya!! Kalian pasti bisa jadi yang terbaik!! Tunjukkan kalau taxie_v tu lebih dari segalanya!!”

aku benar-benar kehilangan masa itu,, suasana itu.. Dan aku rindu dengan itu semua…..

Iklan
Komentar
  1. DoranichoV berkata:

    ukhti knpa aladawaaam???? euuhh……. ;(

  2. Irfan 3xD 2012 berkata:

    assalamualaikum ukhti, saya dari kelas 3 int D gontor putra , mau ta’aruf nch, sekalian biar lebih tau taxsifi di gontor putri itu gimana…
    boleh kn?

  3. Irfan taksifi berkata:

    Assalamualaikum..,

    boleh donk,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s