Arsip untuk September, 2010

Rujakan??Mak-Nyuss!!!

Posted: September 2, 2010 in Uncategorized

Aku bersyukur bangeth bisa masuk din kelas 1 intensif Che.. Soalnya,, ‘ibu’ nya baik bangeth. Pengertiaaann banget en so pastinya care ama anaknya. Salah satunya,, sering ngasi kita” supply makanan. Bahkan gak jarang anak laen bilang “Enak ya,, Kelas Che tu,, sering makan-makan.” Hufftthh,,, padahal ya… biasa, ja!! Hhee…

Contohnya ni ya,, rujakan nie….

Hmm..mm.. Mak-Nyuss!!

Pertama,, kita nyari hari yang pas. Pastinya hari Jum’at -Hari bebas yang sangat ku tunggu”- Terus kita beramai-ramai ke kamar ibu kita tercinta. Di sana udah di
sediain bahan-bahannya. Tinggal kita-kita yang mengirisnya dan menjadikannya rujak yang hmm~~ mantab!!

Tak ada bmbu tentu gak enak. Sebagian ada yang ngiris buah,, sebagian ghie ada yang bikin bumbunya. Gotong royong geto, de!! Gak tau berapa cabe yang dimasukin. Pokoknya… Pedes tuh asyik!!

Setelah bersusah payah dalam pembuatan,, kini menikmati. Duduk melingkar. Tangan terjulur dan hap!! hhmm~~ enaknya… Sayangnya,, waktu itu ku gak ikut-an coz waktu itu ku ghie dijenguk ma keluarga dari kotaku tercinta.. Tapi,, walaupun ku gak ikutan,, tetep aja rasa solidaritas tu di jinjing tinggi. Aku ama bebarapa anak yang lain yang juga ada kepentingan lainya di beri jatah. Walaupun gak senikmat en sebanyak klo ikut.. hhe.. tapi,, tau lah kalo.. Mak-Nyuss!!

Ada makanan,, so pasti ada minuman!! Gak enak dong kalo rujak yang pedas nya kayak gitu gak ada minunya. Nha,, kalo soal minum,, itu yang nyedian ibu kita. Wali kelas kita tercinta. Pas, de!!

Setelah ngrasain betapa enaknya… sekarang bersih-bersih. lantai yang mungkin udah ada belepotan bumbunya dibersihkan. Tak lupa peralatannya dirapikan.

Udah gitu,, Balik, de, ke kamar!! Makasi ya,, Ustadzah.. Syukran Katsiran!!^^

Iklan

Unik-nya Pondok tu…

Posted: September 2, 2010 in Uncategorized

Pertama kali masuk pondok,, ku baru nemuin hal-hal yang bisa dikatakan gak wajar.. aneh… keseharian di sana tapi juga kreatif.. terlalu kreatif malah.. nie contohnya:

^ bikin mie goreng atopun mie rebus pake air anget udah cukup,, coz gak ada kompor

^ gak ada sendok,, bungkus pun jadi.. yaah,, begitulah.. bikin minuman -e.g : kopi- bungkusnya pun bisa buat ngaduk. Tinggal ditekuk”,, jadi, de, bungkus multifunction

^ karna males en pingin ngambil yang praktis,, bikin mie pun bisa langsung di bungkusnya. makan pun di bungkusnya. hmm~ tapi tetap enak kok^^

^ bingung karna gak ada tempat buat laminating?? u~hh,, di sana buat apa bingung?? pake selotip ato lakban bening pun bisa. slotip ato lakban di rekatkan menyeluruh ke kertas yang mau di laminating. Jadi, de, laminating ala Gontor..

^ bosen tidur di atas kasur ato kecapean belajar terus males pulang?? Bangkupun bisa dijadiin tempat tidur. Walaupun sedikit keras,, tapi,, tetep nyenyak..

Eaaa… inilah sedikit keunikan di pondok en sangat kreative.. mau ngikutin?? Monggoo……